KI,KD KURIKULUM 2013 SD,MI PERMENDIKBUD 24 THN 2016
10/20/2016
KI,KD KURIKULUM 2013 SD,MI PERMENDIKBUD 24 THN 2016 - Postingan kali ini ditujukan bagi siapa saja yang membutuhkan, baik guru, operator sekolah atau lainnya untuk digunakan sebagai referensi sesuai keperluan dalam kategori Kurikulum-2013,. Berikut penjelasan lebih lengkapnya:
Tujuan kurikulum mencakup empat kompetensi, yaitu (1) kompetensi sikap spiritual, (2) sikap sosial, (3) pengetahuan, dan (4) keterampilan. Kompetensi tersebut dicapai melalui proses pembelajaran intrakurikuler, kokurikuler, dan/atau ekstrakurikuler.
Rumusan Kompetensi Sikap Spiritual, yaitu �Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya�. Adapun rumusan Kompetensi Sikap Sosial, yaitu �Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru�. Kedua kompetensi tersebut dicapai melalui pembelajaran tidak langsung (indirect teaching), yaitu keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran serta kebutuhan dan kondisi peserta didik.
Penumbuhan dan pengembangan kompetensi sikap dilakukan sepanjang proses pembelajaran berlangsung dan dapat digunakan sebagai pertimbangan guru dalam mengembangkan karakter peserta didik lebih lanjut.
Terima kasih atas minat Anda untuk membaca postingan 'KI,KD KURIKULUM 2013 SD,MI PERMENDIKBUD 24 THN 2016'. Akhirnya, kami berharap semoga info ini bermanfaat
KI,KD KURIKULUM 2013 SD,MI PERMENDIKBUD 24 THN 2016
KI,KD KURIKULUM 2013 SD,MI PERMENDIKBUD 24 THN 2016 |
Tujuan kurikulum mencakup empat kompetensi, yaitu (1) kompetensi sikap spiritual, (2) sikap sosial, (3) pengetahuan, dan (4) keterampilan. Kompetensi tersebut dicapai melalui proses pembelajaran intrakurikuler, kokurikuler, dan/atau ekstrakurikuler.
Rumusan Kompetensi Sikap Spiritual, yaitu �Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya�. Adapun rumusan Kompetensi Sikap Sosial, yaitu �Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru�. Kedua kompetensi tersebut dicapai melalui pembelajaran tidak langsung (indirect teaching), yaitu keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran serta kebutuhan dan kondisi peserta didik.
Penumbuhan dan pengembangan kompetensi sikap dilakukan sepanjang proses pembelajaran berlangsung dan dapat digunakan sebagai pertimbangan guru dalam mengembangkan karakter peserta didik lebih lanjut.
PERMENDIKBUD NO 24 TAHUN 2016: KI, KD KURIKULUM 2013 SD, MI
- Permendikbud Nomor 24 Tahun 2016_Lampiran_14 ~ KI dan KD KK 2013 -SD_MI Matematika.pdf
- Permendikbud Nomor 24 Tahun 2016_Lampiran_10 ~ KI dan KD KK 2013 -SD-MI IPS.pdf
- Permendikbud Nomor 24 Tahun 2016_Lampiran_05 ~ KI dan KD KK 2013 -SD-MI IPA.pdf
- Permendikbud Nomor 24 Tahun 2016_Lampiran_21 ~ KI dan KD KK 2013 -SD_MI Penjasorkes.pdf
- Permendikbud Nomor 24 Tahun 2016_Lampiran_01 ~ KI dan KD KK 2013 - SD-MI Bhs Ind.pdf
- Permendikbud Nomor 24 Tahun 2016_Lampiran_24 ~ KI dan KD KK 2013 -SD_MI PAI Budi Pekerti.pdf
- Permendikbud Nomor 24 Tahun 2016_Lampiran_25 ~ KI dan KD KK 2013 -SD_MI PA Kristen.pdf
- Permendikbud Nomor 24 Tahun 2016_Lampiran_26 ~ KI dan KD KK 2013 -SD_MI PA Khatolik.pdf
- Permendikbud Nomor 24 Tahun 2016_Lampiran_27 ~ KI dan KD KK 2013 -SD_MI PA Hndhu.pdf
- Permendikbud Nomor 24 Tahun 2016_Lampiran_28 ~ KI dan KD KK 2013 -SD_MI PA Budha.pdf
- Permendikbud Nomor 24 Tahun 2016_Lampiran_29 ~ KI dan KD KK 2013 -SD_MI PA Konghucu.pdf
- Permendikbud Nomor 24 Tahun 2016_Lampiran_30 ~ KI dan KD KK 2013 -SD_MI Prakrya SBK.pdf
Terima kasih atas minat Anda untuk membaca postingan 'KI,KD KURIKULUM 2013 SD,MI PERMENDIKBUD 24 THN 2016'. Akhirnya, kami berharap semoga info ini bermanfaat
Baca: Cara Download File