× Note : Matikan adblock pada komputer/handphone Anda untuk mengakses link download.

MODUL GURU PEMBELAJAR Administrasi Perkantoran SMK

MODUL GURU PEMBELAJAR Administrasi Perkantoran SMK - Postingan kali ini ditujukan bagi siapa saja yang membutuhkan, baik guru, operator sekolah atau lainnya untuk digunakan sebagai referensi sesuai keperluan dalam kategori Informasi-Guru,. Berikut penjelasan lebih lengkapnya:

MODUL GURU PEMBELAJAR Administrasi Perkantoran SMK

MODUL GURU PEMBELAJAR Administrasi Perkantoran SMK
MODUL GURU PEMBELAJAR Administrasi Perkantoran SMK
odul Mengelola Pekerjaan Kantor ini merupakan pengetahuan dasar yang harus dipelajari oleh Peserta Diklat Jenjang Dasar Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Paket Keahlian Administrasi Perkantoran. Modul ini dimaksudkan sebagai salah satu sumber belajar yang dirancang untuk dapat dipelajari secara mandiri oleh peserta diklat, sehingga pada akhirnya peserta diklat dapat mencapai tingkat kompetensi yang diharapkan.

Dalam modul ini peserta diklat akan diberikan gambaran mengenai ruang lingkup administrasi perkantoran, mulai dari berbagai jenis pekerjaan kantor, personil kantor yang akan melakukan pekerjaan kantor, jenis perlengkapan yang sering digunakan di lingkungan kantor sampai pada cara mengendalikan pekerjaan kantor sehingga tercipta efektifitas dan efisiensi kantor yang telah direncanakan.

Kompetensi Mengelola Pekerjaan Kantor ini sangat penting untuk dipelajari mengingat kantor merupakan pusat organisasi. Sehingga apabila kantor tidak terorganisir dengan baik, maka ini akan sangat berpengaruh terhadap berbagai kegiatan pekerjaan kantor dan pelayanan informasi yang mungkin akan dibutuhkan dalam setiap proses pengambilan keputusan.

Setelah mempelajari modul ini, peserta diklat diharapkan mampu:
1. Mengidentifikasi ruang lingkup administrasi perkantoran
2. Mengidentifikasi peran dan perincian pekerjaan kantor
3. Mengidentifikasi personil kantor
4. Mengidentifikasi perlengkapan kantor
5. Membuat rancangan pengorganisasian pekerjaan kantor
6. Membuat rancangan tata ruang kantor
7. Menerapkan sistem informasi manajemen
8. Menerapkan efisiensi dalam pekerjaan kantor
9. Membuat perancangan pengendalian pekerjaan kantor

Modul Mengelola Pekerjaan Kantor ini memuat beberapa kompetensi yang harus dikuasai oleh peserta diklat, yaitu:
1. Ruang lingkup administrasi perkantoran
2. Peran dan perincian pekerjaan kantor
3. Personil kantor
4. Perlengkapan kantor
5. Pengorganisasian pekerjaan kantor
6. Tata ruang kantor
7. Sistem informasi manajemen
8. Efisiensi dalam pekerjaan kantor
9. Perencanaan Pengendalian pekerjaan kantor
[ads-post]
1. Petunjuk Peserta Diklat
Untuk memahami semua materi yang terdapat dalam modul ini, peserta diklat diharapkan dapat memperhatikan hal-hal dibawah ini:
a. Bacalah dengan seksama tujuan dan indikator pencapaian kompetensi dari setiap kegiatan pembelajaran, sehingga Anda dapat mengetahui apa yang akan diperoleh setelah Anda mempelajari modul ini.
b. Pelajari dengan seksama setiapmateri yang disajikan dalam setiap kegiatan belajar untuk mendapatkan pemahaman yang baik sesuai dengan tujuan dan indikator pencapaian kompetensi yang diharapkan.
c. Apabila masih terdapat kesulitan atau informasi yang kurang jelas, sebaiknya diskusikan dengan teman atau konsultasikan dengan fasilitator.
d. Kerjakan setiap latihan dan tugas yang terdapat pada setiap akhir kegiatan pembelajaran dengan teliti dan penuh tanggungjawab.
e. Peserta diklat tidak diperkenankan melihat kunci jawaban selama mengerjakan latihan soal.
f. Peserta diklat dianjurkan untuk mempelajari setiap kegiatan pembelajaran secara urut sampai tuntas, baru melanjutkan ke kegiatan pembelajaran berikutnya.

2. Peran Fasilitator
Agar peserta diklat dapat dapat memahami dan menerapkan setiap kompetensi yang disajikan dalam modul ini, fasilitator diharapkan:
a. Menginformasikan langkah-langkah belajar yang seharusnya dilakukan oleh peserta diklat.
b. Memberikan penjelasan yang diperlukan peserta diklat, bagian-bagian modul yang belum dapat dipahami.
c. Memberikan motivasi, bimbingan dan pendampingan agar peserta didik memiliki semangat belajar yang terus meningkat.
d. Melakukan evaluasi secara komprehensif melalui proses serta produk belajar yang dicapai peserta diklat, yang meliputi ranah kognitif, afektif dan psikomotor.

MODUL GURU PEMBELAJAR PAKET KEAHLIAN PEMASARAN SMK

 | MODUL GURU PEMBELAJAR Administrasi Perkantoran SMK A
 | MODUL GURU PEMBELAJAR Administrasi Perkantoran SMK B
 | MODUL GURU PEMBELAJAR Administrasi Perkantoran SMK C
 | MODUL GURU PEMBELAJAR Administrasi Perkantoran SMK D
 | MODUL GURU PEMBELAJAR Administrasi Perkantoran SMK E
 | MODUL GURU PEMBELAJAR Administrasi Perkantoran SMK F
 | MODUL GURU PEMBELAJAR Administrasi Perkantoran SMK G
 | MODUL GURU PEMBELAJAR Administrasi Perkantoran SMK H
 | MODUL GURU PEMBELAJAR Administrasi Perkantoran SMK I
 | MODUL GURU PEMBELAJAR Administrasi Perkantoran SMK J
Terima kasih atas minat Anda untuk membaca postingan 'MODUL GURU PEMBELAJAR Administrasi Perkantoran SMK'. Akhirnya, kami berharap semoga info ini bermanfaat

Baca: Cara Download File

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel